Selasa, 14 April 2009

 

Menyelamatkan pabrik ban ditengah krissis global

Menyelamat pabrik ban dari keterpurukan

Krisis global sudah mulai terasa dampaknya didalam negeri,sebagian industri sudah mulai pengurangan karyawan bahkan sudah ada yang sudah bangkrut total.

Demikian juga di industri pabrik ban tak terkecuali sebagian pabrik ban sudah mulai pengurangan produksi pada gilirannya nanti juga pengurangan karyawan,sebelum hal tersebut terjadi pabrik ban harus sesegera mungkin efisiensi produksi,terutama dari bahan baku setengah jadi seperti mengurangi kerusakan grend tyre,ply cord,karet TA,dll.

Hampir seluruh pabrik ban di indonesia tidak efisien,terutama dari kerusakan barang setengah jadi,tiap minggu tidak kurang 20 ton jadi limbah.

Limbah pabrik ban memang menggiurkan harga dipasar saat ini Rp.7000,-/kg,bukan tidak mungkin ada oknum karyawan nakal yang berkolusi dengan pengolah limbah pabrik ban,kenyataan dilapangan banyak karet TA layak pakai diluaran,ply cord,grend tyre dll kerusakannya seperti direkayasa.

Solusinya mudah, semua limbah karet didaur ulang sendiri atau dimusnahkan menutup kemungkinan kolusi pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab


Komentar: Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]